Semakin Menurun, BOR di Kota Bekasi Sekarang 27,20 Persen

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mengonfirmasikan untuk tingkat ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit di wilayahnya semakin membaik, angka tersebut kini berada di 27,20 persen.

“Untuk capaian BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 apabila kita merujuk pada Data Rekapitulasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kota Bekasi Per Tanggal 15 Agustus 2021 berada di angka 27,20 persen,” ucap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melalui keterangan tertulisnya hari ini, Senin (15/08).

Rahmat menjelaskan, persentase itu didapatkan dari jumlah secara keseluruhan Rumah Sakit di Kota Bekasi, baik Rumah Sakit Milik Pemerintah dan Rumah Sakit Swasta yang untuk jumlahnya mencapai 48 Rumah Sakit.

“Angka itu didapatkan dari Rumah Sakit Swasta dan Lima Rumah Sakit Milik Pemerintah, Serta Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabaga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sedangkan untuk jumlah kapasitas secara keseluruhan tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19, Kota Bekasi mempunyai sebanyak 2.103 Tempat Tidur.

“Dengan dari kapasitas sebanyak 2.103 Tempat Tidur yang tersebar dari 48 Rumah Sakit, kini sudah terpakai sebanyak 572 Tempat Tidur,” pungkasnya

Kendati demikian, apabila disandingkan melalui data persentase BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di Kota Bekasi pada 11 Agustus 2021 kemarin, angka BOR di Kota Bekasi baru mencapai 38 persen saja. Sehingga apabila melihat persentase BOR yang saat ini dan kemarin, Kota Bekasi mengalami peningkatan jumlah angka kesembuhan yang semakin membaik.

Rahmat menerangkan, adapun untuk saat ini perkembangan Kasus Covid-19 di wilayahnya melalui angka kesembuhan sudah mencapai di angka 97,46 persen.

“Alhamdullilah angka kesembuhan kita semakin membaik, terakhir itu angka kesembuhan kita berada di angka 96.78 persen sekian. Sehingga diharapkan kasus Covid-19 kita semakin turun dan untuk angka kesembuhan kasus kita semakin banyak,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini