Anak Yatim yang Orang Tuanya Meninggal Dunia karena Covid 19 Didata

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi akan mendata anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid 19. Mereka akan mendapatkan bantuan dari pemerintah lewat Kementerian Sosial.

“Saya tengah menginstruksikan lebih lanjut kepada jajaran Dinas-dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta
jajaran aparatur lainnya untuk menghimpun pendataan tersebut, yang nantinya akan dilaporkan kepada Kementerian Sosial,” ucap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Melalui Siaran Pers Humas Kota Bekasi, Rabu (18/08).

Hal itu, menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini kepada Bupati/Wali Kota Se-Indonesia mengenai pendataan anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Surat Nomor: S-236/MS/C/HK 01/8/2021 diterbitkan pada 9 Agustus 2021.

“Apabila pendataan itu sudah dilakukan, Kementerian Sosial RI akan mempergunakan data tersebut untuk dapat memberikan dukungan yang sesuai dengan kebutuhan anak dan keluarga,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial mendata anak yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid 19.

“Saat ini masih dalam pendataan,” katanya.

(adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini