Ibu Rumah Tangga di Bekasi Barat Gadaikan 4 Mobil Rental

Infobekasi.co.id – Polsek Bekasi Kota menangkap seorang ibu rumah tangga, berinisial WA (31). Dia diduga menggelapkan mobil rental hingga empat unit. Polisi menangkapnya di Subang, Jawa Barat.

Kapolsek Bekasi Kota, Komisaris Armayni mengatakan, kasus terungkap setelah polisi menyelidiki laporan pemilik rental mobil di Kampung Dua Jalan Patriot RT 04 RW 21 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat. WA menyewa kepada Novita Indahyani dengan biaya Rp 320 ribu perhari.

“Pada saat habis waktu sewa mobil rupanya pelaku tidak mengembalikannya, melainkan hanya menghubungi korban untuk memperpanjang masa waktu sewa mobil tersebut, berikut mengirim uang sewa mobil,” ucap dia kepada awak media saat melakukan Press Release di Mapolsek Bekasi Kota, Kamis (19/08) Sore.

WA terus melakukannya berunglang kali.

“Kemudian pada tanggal 16 Juni 2021 antara pelaku dan korban mengadakan pertemuan untuk membicarakan masalah sewa mobil tanpa pelaku menghadirkan mobil korban,” ujarnya.

Rupanya pelaku meminta kepada korban untuk memperpanjang kembali sewa mobil selama 15 hari.

“Dengan jatuh tempo sampai tanggal 30 Juni 2021 dan hal tersebut disepakati oleh korban dan dibuatkan surat perjanjian sewa kendaraan sesuai jatuh tempo,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan tetapi sesampai jatuh tempo yang diberikan, pelaku urung mengembalikan mobil korban dan juga tidak membayar uang sewa.

“Serta pelaku tidak diketahui keberadaanya, selanjutnya kejadian tersebut pada hari Rabu tanggal 11 Agustus 2021 dilaporkan ke Polsek Bekasi Kota,” ulasnya.

Tim Reskrim Polsek Bekasi Kota langsung melakukan proses penangkapan terhadap pelaku WA di daerah Subang, Jawa Barat. Pelaku mengakui perbuatannya dan ia mengakui bahwa terdapat mobil lainnya, selain mobil korban.

“Selanjutnya anggota Reskrim langsung melakukan pencarian mobil yang telah digelapkan olen pelaku ditempat yang ditunjukkan oleh pelaku,” tutupnya.

Adapun untuk barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian yakni : 1 buah BPKB Mobil Toyota Calya dengan No Pol B 2872, 1 lembar surat perjanjian sewa, dan 4 unit mobil. Rupanya mobil-mobil tersebut digadaikan.

Atas kejadian tersebut, pelaku dikenakan dalam pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal selama 4 tahun penjara.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini