Besok 66 SMP di Kota Bekasi Mulai Gelar Bejalar di Sekolah

Infobekasi.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan sebanyak 66 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayahnya akan melakukan proses pembelajaran tatap muka mulai besok, 1 September 2021.

“Rencananya untuk proses pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi melalui tingkat SMP yang akan berlangsung di tanggal 1 September 2021 diantaranya ada 66 sekolah yang dijadwalkan akan melakukan proses pembelajaran di hari esok,” ujar Inayatullah saat dihubungi oleh infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya, Senin (30/08) Siang.

Ia menjelaskan, keputusan proses pembelajaran tatap muka itu dilakukan diantaranya tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bekasi Pada Nomor : 420 / 6378 / Setda.Tu Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Masa Pandemi Covid-19 Pada Satuan Pendidikan Paud, SD/MI, dan SMP/MTS Se – Kota Bekasi Tahun Ajaran 2021/2022.

Didalam surat itu diantaranya tertulis bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi per tanggal 27 Agustus 2021 tentang evaluasi kriteria zonasi pengendalian Covid-19 wilayah RT di Kota Bekasi, Zona Hijau yang sudah berada di 6.837 RT (95,82 Persen) dan Zona Kuning 298 RT (4,18 Persen) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dapat dilaksanakan.

Inayatullah menerangkan, sehingga dari adanya hal itu pihaknya mendapatkan izin dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka di wilayahnya.

Selain itu, kata dia adapun dari sebanyak 66 sekolah tingkat SMP tersebut yang nantinya akan melakukan proses pembelajaran, diantaranya terdiri dari sekolah negeri maupun swasta.

“Dari 66 Sekolah SMP yang akan melakukan proses pembelajaran tatap muka, bagi sekolah itu terdiri dari SMP Negeri maupun SMP Swasta,” tuturnya.

Akan tetapi, pihaknya tidak merincikan secara detail mengenai beberapa jumlah sekolah Negeri maupun Swasta yang akan melakukan proses pembelajaran tatap muka itu di wilayahnya.

Namun demikian, lanjut Inayatullah, pada saat ini Disdik masih tengah melakukan beberapa tahap perkembangan lebih lanjut mengenai proses pembelajaran tatap muka ini, karna bisa saja bagi beberapa sekolah yang sudah ditetapkan oleh pihaknya untuk proses pembelajaran tatap muka akan bisa bertambah seiring waktu yang berjalan sebelum pelaksanaannya dimulai.

“Kita liat perkembangannya dulu, kan hari ini kita lagi data terus nih lagi di monitoring. Kalau misalkan ada sekolah yang mau nambah lagi, ya silahkan, tetapi kita tunggu dulu untuk pengajuan proposal yang akan diajukan oleh sekolah itu untuk proses pembelajaran tatap muka ini,” kata dia.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini