Pasien Covid 19 di Kota Bekasi Sekarang Tidak Ada yang Berat

Infobekasi.co.id – Ketua Tim Dokter Penanganan Covid-19 Kota Bekasi dr. Anthony D Tulak mengungkapkan pasien yang dirawat tidak berat. Beda ketika terjadi lonjakan kasus setelah Lebaran 2021 lalu.

“Ya untuk sekarang ini pasien Covid-19 bagi kondisi sudah tidak terlalu berat,” ujar Anthony ketika ditemui infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (28/09) Siang.

Ia menjelaskan, adapun alasan mengapa pasien Covid-19 sudah tak memiliki gejala yang berat, dikarenakan sebagaian besar masyarakat sudah terpapar Covid-19.

“Sehingga kita ini, atau anda-anda mungkin sudah terpapar Covid-19 semua, cuma tidak sakit,” ungkapnya.

Anthony melanjutkan, sedangkan untuk faktor pendukung lainnya yang membuat pasien Covid-19 ini sudah tak memiliki gejala yang berat, hal itu disebabkan karna Pemerintah Kota Bekasi tengah gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

“Efek dari vaksinasi yang gencar sekali kita lakukan di kota Bekasi, itu terasa pasti, sesampai antigenitas timbul di dalam tubuh setiap orang, sudah terpapar Covid-19 sesudah vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia masyarakat pun ditengah masa pandemi Covid-19 ini, juga sudah semakin sadar akan pentingnya prokotol kesehatan yang harus dilakukan agar terhindar dari penyebaaran Kasus Covid-19. Serta giatnya Pemerintah Daerah yang terus menerus melakukan pelacakan tes Covid-19 secara acak ditengah masyarakat melalui Testing, Tracing, Treatment (3T).

“Seluruh masyarakat sudah melakukan protokol kesehatan yang benar dengan cara 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), lalu aktifnya pemerintah daerah dalam melakukan 3T,” katanya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini