Warga Bekasi Diminta Waspada Corona Varian B1621

Infobekasi.co.id – Ketua Tim Dokter Penanganan Covid-19 Kota Bekasi dr. Anthony D Tulak, pihaknya meminta kepada masyarakat mewaspadai virus corona Varian B1621. Karena itu, protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

“Terjadi gelombang-gelombang perkembangan Kasus Covid-19 itu selalu ada kemungkinan,” ucap Anthony kepada infobekasi.co.id, Selasa (28/09).

Ia menjelaskan adapun untuk mutasi temuan Varian-varian Kasus Covid-19 baru di Kota Bekasi. Pihaknya memastikan memang belum ditemukan, namun dirinya mengimbau agar kepada masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kalua disini belum (terdeteksi
mutasi temuan Varian-varian Kasus Covid-19 baru) dan yang paling utama adalah saya pesan kepada masyarakat agar menjaga betul akan prokotol kesehatannya itu yang paling utama,” terangnya.

Sebagai informasi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini memasukkan varian COVID-19 B1621 dalam kelompok variants of interest (VoI). Varian yang pertama kali diidentifikasi di Kolombia pada Januari 2021 ini diberi nama Varian Mu.

Varian Mu masuk dalam kelompok yang sama dengan varian Lambda (C37), Kappa (B1617.1), Iota (B1526), dan Eta (B1525). Kelompok ini disebut sebaga VoI karena memiliki mutasi yang diketahui bisa berpengaruh terhadap karakteristik virus.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini