Pemkot Bekasi Mulai Terapkan Aplikasi Pedulilindungi di Kantor Pelayanan Publik

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi secara resmi menerapkan sistem pemakaian aplikasi Peduli Lindungi sebagai salah satu akses masuk kantor terhadap lingkungan di wilayahnya. Hal itu bertujuan agar bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin supaya segera dilakukan vaksinasi.

“Persyaratan tersebut dilakukan bertujuan agar terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN atau tamu yang datang di lingkungan kantor Pemerintah Kota Bekasi. Kita meminta kewajibannya, terhadap yang bersangkutan agar sedianya segera dilakukan vaksinasi,” ucap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kepada Infobekasi di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (05/10).

Rahmat menyampaikan penerapan itu dilakukan, diantaranya sebagai bentuk seruan pihaknya kepada masyarakat supaya mempercepat sistem kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap masa pandemi Covid-19.

“Intinya adalah seruan vaksin, karena semakin tinggi masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi, maka percepatan Herd Immunity kita semakin terbentuk dan penyebaran Kasus Covid-19 semakin kecil untuk kemungkinannya,” jelasnya.

Sebagai informasi, penerapan ini mengacu kepada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2021, dengan penerapan itu berisikan bagi kantor pemerintahan mulai dari gedung Wali Kota, Perangkat Daerah, serta kantor-kantor layanan publik hingga kantor kecamatan dan kelurahan.

Serta berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Bekasi selaku Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor : 440/1395/SET.Covid-19 dalam pengurusan pelayanan publik, di lingkungan Pemkot Bekasi menggunakan scan barcode Peduli Lindungi untuk keperluan pengurusan pelayanan publik.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini