Update Covid 19 di Kota Bekasi: Begini Kondisi Rumah Sakit Terkini

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatat Bed Occupancy Rate (BOR) tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di wilayahnya sekarang sebesar 1,45 persen. Demikian Laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Per Tanggal 9 Oktober 2021.

“Alhamdulillah untuk capaian BOR Tempat Tidur Ruang Isolasi Pasien Covid-19 kita di seluruh Rumah Sakit di Kota Bekasi, melalui angkanya sudah berada di 1,45 persen,” ujar Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi Rahmat Effendi, melalui keterangan resminya, Senin (11/10).

Rahmat menyampaikan adapun dari persentase yang sudah dapat, diantaranya berasal dari seluruh Rumah Sakit di Kota Bekasi yakni baik Rumah Sakit milik Pemerintah maupun Swasta.

“Dengan dari jumlah secara keseluruhan Rumah Sakit tersebut, bagi jumlahnya mencapai 48 Rumah Sakit, dari rincian yang tersedia adalah 5 Rumah Sakit milik Pemerintah, 1 Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabaga dan 42 Rumah Sakit lainnya milik Swasta,” kata dia.

Ia menjelaskan sedangkan dari sebanyak 47 Rumah Sakit yang tersedia, bagi jumlah tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 terdapat sebanyak 1.447 Tempat Tidur.

“Dengan dari 1.447 tempat tidur yang tersedia, 21 tempat tidur lainnya kini tengah dipergunakan oleh pasien Covid-19 untuk menjalani perawatan,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia dari capaian persentase BOR yang kini sudah diangka 1,45 persen, angka tersebut diantaranya sudah terbilang cukup baik, dibandingkan sebelumnya yakni dimana melalui tanggal 03 Oktober 2021 persentase BOR Tempat Tidur Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Kota Bekasi baru mencapai 2,67 persen.

“Angka BOR ini sudah mulai mengalami penurunan, meski tidak secara signifikan, namun kita tetap bersyukur atas penurunan ini,” katanya.

Sementara dilansir dari laman website Pemerintah Kota Bekasi melalui corona.bekasikota.go.id per Senin 11 Oktober 2021, Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai 85.845 Kasus.

Kemudian sebanyak 25 diantaranya merupakan kasus aktif, serta 84.686 angka kesembuhan, lalu 1.134 lainnya angka kematian.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini