Koni Kota Bekasi Siapkan Pencarian Bonus Atlet PON

Infobekasi.co.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengatakan, pencarian bonus peraih medali di ajang PON XX Papua akan diberikan setelah perhelatan kejuaraan nasional itu selesai.

“Kalau untuk pencairan bonus atlet yang berprestasi, kita belum mengetahui. Karena untuk PON nya sendiri juga belum berakhir. Sehingga apabila PON ini sudah berakhir, maka untuk pencairan bonus atlet baru kita akan membahas mengenai bonusnya,” ucap Abdul kepada infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya, Selasa (12/10) Sore.

Ia menjelaskan, pembahasan bonus baru akan dibicarakan, karna pihaknya akan mendata terlebih dahulu, baik para atlet-atlet yang telah menyumbangkan di setiap medalinya.

Sehingga, kata dia dari adanya pendataan, apabila sudah rampung, maka melalui data itu akan diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi sebagai rujukan untuk memberikan bonus yang sudah dijanjikan.

“Terkait bonus ini kan yang akan memberikan adalah Wali Kota Bekasi yakni Rahmat Effendi, makanya saya harus membuat laporan terlebih dahulu baik para atlet-atlet yang sudah menyumbangkan medali dalam perhelatan PON ini, apabila sudah rampung, nantinya melalui data itu bisa kita tanya ke beliau yakni bagaimana untuk teknis dari pemberian bonusnya,” jelas dia.

Ia juga berpendapat, sehingga untuk para atlet yang diantaranya juga sudah turut berprestasi, dalam perhelatan PON ini. Diharapkan bagi para atlet mengenai bonus itu tadi harus bersabar terlebih dahulu, karna untuk proses pencairan bonus masih dalam tahap pengembangan.

“Saya harap untuk atlet harus bersabar mengenai bonus yang nantinya akan diberikan, sebab untuk mekanisme pencairan bonus ada langkah-langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu, sehingga bagi bonus itu tidak langsung dicairkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bekasi tengah menyiapkan bonus untuk para atlet Kota Bekasi yang nantinya berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang. Dengan bonus tersebut diketahui sebesar Rp 250 Juta Rupiah.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bonus itu diberikan diantaranya sebagai bentuk perhatian yang dilakukan oleh pihaknya terhadap para atlet Kota Bekasi yang mewakili Kontingen Jawa Barat di ajang pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Kita sudah janjikan yang ke sana itu emas Rp250 untuk yang PON,” ujar Rahmat kepada wartawan, Kamis (09/09) Siang.

Ia menuturkan, kemudian untuk para atlet agar sedianya tampil dengan apik dan kompetitif di ajang itu guna keberhasilan yang akan diraih.

“Mereka harus tampil baik di ajang itu, Karna apabila mereka tampil dengan baik, Kesempatan meraih medali akan lebih besar dan turut membanggakan terutama untuk Kota Bekasi,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini