Menengok Pelukis di Bekasi Utara dengan Media Piring

Infobekasi.co.id – Hal kecil mungkin bisa menjadi luar biasa apabila berada di tangan orang yang kreatif, begitulah kira-kira yang telah dilakukan oleh Dian pria asal Surabaya ini. Pasalnya ia mempunyai cara unik yakni dimana menyalurkan bakat seni melukisnya lewat media piring.

Hal itu ditemuinya, kala ia sedang mencari metode lain untuk menyalurkan bakat seni lukisnya dengan menggunakan helm, namun karena metode tersebut dinilai kurang fleksibel hingga akhirnya mencoba menggunakan metode piring.

Alhasil dari cara uniknya ini membuahkan suatu karya. Hingga karya yang dihasilkan ia coba lakukan peruntungan melalui media sosial miliknya. Namun tak diduga-duga dari hasil karyanya menimbulkan banyak peminat di masyarakat.

Sesampai adanya hal demikian, ia mencoba ladang bisnisnya dan akhirnya menjadi mata pencaharian untuk menafkahi keluarganya.

Ditangan ajaib miliknya lahirlah suatu karya magis bak memukau mata memandang yakni tercipta lukisan Tokoh Nasional, Publik Figur, Kartun, Realis, Karikatur hingga Landscape. Alatnya pun juga tidak sulit yaitu hanya menggunakan pensil 2B dan 8B, sampai pensil warna biasa.

Sekali menghasilkan karya, kata dia bagi piring yang digunakan juga tak sembarang, piringnya hanya piring berjenis melamin saja. Lalu pada saat ia ingin menghasilkan karya, piring tadi pertama-tama diamplas terlebih dahulu agar tekstur piring tersebut menjadi kasar, seusai kasar maka piring baru bisa menjadi metode bahan untuk melukis.

Menghasilkan karya ini butuh kesabaran, sebab satu karya membutuhkan waktu selama enam jam lamanya, lalu seusai karya itu tercipta bagi tahapan terakhir yang dilakukan oleh Dian adalah piring itu kemudian pernis agar dari hasil karya yang diciptakan bagi gambarnya dapat lebih hidup.

Satu karya piring lukisnya, dihargai olehnya juga cukup terjangkau yaitu dimulai dari harga 100 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah, tetapi tergantung bagaimana tingkat kesulitan dan juga pemesanan dari masyarakat.

Kendati begitu, selain Dian menggunakan metode piring sebagai bahan melukis, ia juga ahli dalam bidang melukis dengan menggunakan metode pulpen. Dimana dari pulpen ini juga bisa menjadi karya yang menakjubkan, walau bagi satu karya yang tercipta turut membutuhkan waktu berhari-hari dan metodenya yang dipergunakan menggunakan Kanvas dan Kertas.

“Selain piring yang menjadi metode melukis saya, saya juga menggunakan Kanvas dan Kertas, Namun dari cara yang saya lakukan menggunakan pulpen saja,” ujar dia kala dikunjungi oleh infobekasi.co.id di kediamannya yang berlokasi di Kampung Rawabugel ini.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini