Eka Widyani Apresiasi Penambahan Penerima Kompenasi Bau Sampah Bantargebang

Infobekasi.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eka Widyani Latief setuju dengan penambahkan penerima kompensasi bau sampah dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) dari 18 ribu keluarga menjadi 24 ribu keluarga.

“Sangat setuju, bahwa satu kecamatan di Bantargebang akhirnya mendapatkan bantuan,” kata Eka kepada infobekasi.co.id, Sabtu (20/11/2021)

Sebelumnya, penerima bantuan langsung tunai adalah penduduk di tiga kelurahan berjumlah 18 ribu keluarga. Masing-masing di Kelurahan Sumurbatu, Cikiwul dan Ciketingudik. Nilainya Rp 350 ribu perbulan. Tahun depan diusulkan naik menjadi Rp 400 ribu perbulan.

Adapun penerima baru adalah 6 ribu keluarga di Kelurahan Bantargebang. Nilai uang bau yang diusulkan sebesar Rp 150 ribu per bulan.

“Kalau nilainya (penerima baru) enggak setuju, harusnya tetap sama. Karena sama-sama wilayah Bantargebang, kenapa harus berbeda,” kata Anggota DPRD dari Dapil Rawalumbu, Mustikajaya dan Bantargebang.

Pihaknya di Komisi I sekarang dengan membahas perjanjian kerja sama (PKS) tentang pemanfaatan lahan TPST Bantargebang. Sebab, selama perpanjangan perjanjian itu, pihaknya tidak dilibatkan oleh pemerintah.

“Kami di dewan tidak diikutsertakan,” kata Eka. (adi/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini