Kebakaran Rumah di Jatiwaringin, Diduga Akibat Korsleting Listrik Kulkas

Infobekasi.co.id – Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Komplek Roda Kencana RT 01 RW 09 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede mengalami kebakaran. Penyebabnya diduga korsleting listrik pada kulka, Senin (22/11) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 21.36 wib di rumah yang dihuni Raga Deja.

“Petugas datang ke lokasi dan mengerahkan sebanyak 2 unit armada mobil pemadam kebakaran untuk melakukan proses pemadaman api disana,” ucap Aceng melalui keterangan tertulisnya yang baru diterima infobekasi.co.id Selasa (23/11) Siang.

Aceng melanjutkan, setibanya petugas dilokasi, pihaknya langsung melakukan proses pemadaman api, dan menurut keterangan dari pemilik rumah kemunculan api diduga disebabkan oleh sebuah kulkas yang mengalami korsleting listrik.

“Korsleting kulkas itu diantaranya menyambar ke
AC dan menjalar ke plafon dapur,” ujarnya.

Ia menjelaskan, api padam sekira pukul 22.25 wib, serta atas peristiwa ini situasi di lokasi juga sudah dalam keadaan hijau terkendali dan juga tak korban jiwa yang terdampak. Namun bagi perkiraan kerugian yang dialami capai puluhan juta rupiah.

“Tak ada korban jiwa, perkiraan kerugian material capai 15 Juta Rupiah,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini