Sebaran Pohon Tumbang Imbas Angin Kencang Semalam di Bekasi

Infobekasi.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat sebanyak dua pohon tumbang imbas angin kencang yang terjadi pada Selasa (23/11) kemarin. Demikian disampaikan oleh Anggota Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Aditya Dwi Prabowo.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat yang
terjadi di lokasi RT 06 RW 24 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Medan Satria dan Satu lagi terjadi Jalan Bintara 8 Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi,” ucap Aditya saat dihubungi infobekasi.co.id melalui sambungan selulernya, Rabu (24/11) Siang.

Aditya mengatakan kedua pohon tersebut tumbang, dikarenakan usia pohon yang relatif sudah berumur dan juga terimbas dari adanya angin kencang yang terjadi. Untuk evakuasi pohon tumbang di Bintara 8 BPBD Kota Bekasi dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

“Penyebab pohon tumbang, kalau dilihat dari kondisinya kelihatan sudah berumur,” kata dia.

Tidak ada korban dalam peristiwa kemarin.

Diketahui, Pada Selasa (23/11) kemarin malam sejumlah wilayah di Pulau Jawa turut terdampak dari adanya angin kencang yang terjadi. Angin tersebut disebabkan dari adanya sikon tropis Paddy.

Sehingga, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, angin kencang itu sesuai dengan prakiraan cuaca dan peringatan dini yang dikeluarkan.

BMKG mencatat, angin kencang itu terjadi di sejumlah wilayah sekitar pukul 18.30 sampai 19.00 WIB. Serta dari hasil analisis dinamika atmosfer, dapat diidentifikasi bahwa fenomena angin kencang tersebut terjadi karena adanya aliran massa udara yang cukup kuat dari wilayah Samudera Hindia sebelah barat Banten yang bertiup ke arah timur hingga di sekitar wilayah utara Tangerang dan Jakarta.

Siklon tropis paddy terpantau di Samudera Hindia selatan Jawa Tengah dengan kecepatan angin maksimum di sekitar sistemnya mencapai 40 knot (74 km/jam), sedangkan tekanan di pusat sistem pusarannya mencapai 995 mb.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini