Kronologi Mercy Dikemudikan Kakek Masuk Tol JORR Lawan Arah Lalu Kecelakaan

Infobekasi.co.id – Sebuah mobil mewah Mercy berwarna hitam menabrak dua mobil minibus di Tol JORR kilometer 53+600, Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu kemarin sore. Ditengarai, mobil mewah asal Kota Bekasi ini melawan arah.

Anggota Polantas Polsek Cakung, Aiptu Iwan Harlon mengatakan dugaan awal pengemudi Mercy hitam tidak tahu jalan. Sehingga, pengemudi berada di jalur berlawanan.

“Katanya enggak tahu jalan, masuk tol dekat Bintara, masuk tol lawan arus,” ucap Iwan dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (27/11).

Mercy B 1125 KAD itu dikemudikan oleh kakek berusia 66 tahun, berinisial MSD. Mobil melaju berlawanan di jalur cepat. Sempat direkam oleh Gerry yang ada di jalur menuju ke Jakarta. Gerry merekam mobil itu sejak di kilometer 48, sebelum dia memutuskan keluar Tol Bintara, Bekasi Barat.

Lima kilometer kemudian Mercy menabrak dua mobil. Masing-masing Honda Mobilio dan Toyoya Kijang Innova. Beruntung, para penumpang mobil yang terlibat kecelakaan hanya mengalami luka ringan akibat benturan itu.


.
Dalam laporan polisi yang didapatkan infobekasi, MSD merupakan warga Pondok Gede, Kota Bekasi. Hasil pemeriksaan sementara, MSD diduga mengalami Demensia. Bahkan, MSD tidak tahu namanya sendiri, tak membawa identitas pribadi maupun kendaraannya.

“Sementara dugaan info awal yang bersangkutan dalam kondisi demensia, atau menurunnya kondisi kemampuan berpikir dan mengingat,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Wiyono saat dihubungi, Minggu (28/11/2021) dilansir dari kompas.com.

Argo menambahkan, penyidik berencana menghadirkan ahli kejiwaan untuk memberikan pendampingan kepada MSD saat pemeriksaan lanjutan pada Senin (29/11/2021).

“Nanti kami pertimbangkan untuk pendampingan dari ahli kejiwaan atau psikiater, karena kan kalau nanti ditanya-tanya, treatment-nya harus beda,” pungkasnya. (fiz/mdk/kcm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini