Antisipasi Covid 19 Varian Omicron, Pemkot Bekasi Percepat Vaksinasi 100 Persen

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi saat ini tengah berupaya untuk melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi masuknya virus corona varian baru yaitu omicron.

“Memberikan himbauan kepada 4 pilar untuk mengambil langkah segera antisipasi dan yang paling penting adalah 100 persen warga masyarakat divaksinasi terlebih dahulu,” ucap Wakil Wali Kota Bekasi kepada wartawan, Selasa (30/11).

Selain itu, kata dia, pihaknya telah menerbitkan surat edaran tentang rencana pemberlakukan PPKM Level 3 oleh pemerintah pusat selama libur panjang natal dan tahun baru.

“Sama dengan pempus dimana kegiatan natal dan tahun baru dilakukan secara terbatas kalau perlu dilakukan secara webinar kemudian juga kegiatan perekonomian ada pembatasan sesuai dengan ketetapan yang ada,” tuturnya.

Sebagai informasi, Varian virus corona penyebab Covid-19 dengan nomor B.1.1.529 yang diberi nama Omicron disebut-sebut lebih cepat menular. Varian ini pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini