Atlet Kota Bekasi Peraih Medali PON XX Terima Bonus

Infobekasi.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi memberi bonus kepada para atlet peraih medali PON XX di Papua. Bonus ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan.

“Pada hari ini kami dari KONI Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan apresiasi kepada para atlet kita yang turut membela maupun mendukung kontingen Jawa Barat Pada Perhelatan Pon XX Papua,” ucap Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan kepada wartawan di Gedung KONI Kota Bekasi, Selasa, (30/11) Pagi.

Ia menyebut ada 35 atlet asal Kota Bekasi berhasil meraih 40 medali. Diantaranya 10 medali emas, 12 medali perak dan 18 medali perunggu. Bonus yang diberikan bervariasi sesuai pretasinya.

“Seperti Medali Emas mendapatkan sebanyak Rp 100 juta, medali perak Rp 50 juta, dan medali perunggu mendapatkan Rp 25 juta,” tambahnya.

Penerima bonus, tidak hanya atlet. Porsinya 80 persennya untuk para atlet, 10 persen untuk pelatih dan 10 persen lainnya untuk pengurus cabang olahraga.

“Sehingga bonus itu tidak murni untuk para atlet saja, karena keberhasilan prestasi mereka itu tidak lepas dari peran pelatih dan peran pengurus cabor,” kata dia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bangga atas prestasi yang sudah diberikan oleh para atletdi PON Papua XX.

“Saya Bersyukur dan berbangga Kota Bekasi mempersembahkan prestasi terbaik untuk Jawa Barat. Saya yakin Ketua KONI mampu memberikan semacam tali kasih yang tentunya menjadi ikatan, untuk presentasi yang lebih baik kedepannya,” ulasnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here