Underpass Cibitung Sudah Diuji Coba, Begini Penampakannya

Infobekasi.co.id – Underpass yang berada di atas lintasan rel Cibitung sejak Minggu siang sudah diuji coba. Namun jalur yang dipersiapkan berada di sisi timur sehingga satu jalur dijadikan dua lajur dari arah selatan dan utara.

“Hari Minggu kemarin becek dan berlumpur, eh sekarang malah penuh debu,” ujar Krismanto, satu pengemudi Ojol yang sering melintas di jalan itu. Menurutnya sejak dilakukan uji coba kemacetan tidak ada lagi dan penjaga perlintasan KA terlihat santai.

Warga sekitar menyebutkan rencananya uji coba dilakukan pada Minggu pagi (05/12), namun karena kendala licin dan banyak ceceran tanah merah yang terkena hujan, uji coba dilakukan pada Minggu siang, meski masih ada sisa ceceran tanah merah namun kendaraan dapat melintas dengan asyik.

Ruas jalan yang sudah bisa dilewati itu masih cukup lebar meski dibagi menjadi dua lajur. Pembangunan Underpass Cibitung salah satu cara untuk mengatasi kemacetan di lintasan Jl Bosih Raya, Wanasari, Cibitung. Tidak jauh dari lintasan itu ada Stasiuk KA Cibitung yang sudah beroperasi untuk pemberangkatan commuter line.

Kemacetan sebelum ada underpass mencapai 1 km dan hingga ke Jlan Teuku Umar d di Pasar Induk Cibitung Jalan di sisi proyek terlihat rusak parah dan berdebu, pengendara pun harus berhati-hati ketika melintasinya.

Sebelumnya, pekerjaan konstruksi Underpass Cibitung dilaksanakan sejak 2019. Tepatnya, setelah Pemkab Bekasi menyelesaikan pembebasan lahan seluas 6.061 meter persegi.

Anggaran pembangunan Underpass Cibitung sebesar Rp125 miliar yang bersumber dari Kementerian Perhubungan. Underpass Cibitung akan memiliki lebar 37 meter dan terbagi atas 2 jalur dengan panjang 400 meter.

Reporter: Saban Jr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini