Rescue Evakuasi Ular Pyhton Batik Sepanjang 4 Meter di Bekasi Timur

Infobekasi.co.id – Seekor ular berjenis Pyhton Batik sepanjang empat meter ditemukan di atas pohon mahoni yang berlokasi di Jalan Baru Underpass RT 05 RW 02 Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (8/12/2021) pagi.

Kanit Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Beir Hasan mengatakan kejadian tersebut bermula ketika ada seseorang warga yang tengah melintas di sekitar lokasi.

“Kemudian pada saat orang tersebut tengah melintas, seseorang ini melihat ada ular yang tengah berada di atas pohon, lalu melaporkan temuan ular itu ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi,” ucap Beir kepada infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya hari ini, Rabu (08/12).

Beir menjelaskan laporan orang itu masuk sekira pukul 06.30 wib dan secara cepat petugas langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengerahkan sebanyak lima petugas guna melakukan proses evakuasi ular.

Setibanya petugas dilokasi, kata dia pihaknya langsung melakukan proses penanganan. Adapun posisi ular dalam keadaan diam di atas pohon. Sehingga tidak terlalu menyulitkan petugas kala melakukan evakuasi.

“Kondisi ular lagi diatas pohon (melilit) hingga akhirnya ular itu bisa segera dievakuasi,” jelasnya.

Ia melanjutkan adapun untuk ukuran ular, diperkirakan ular ini memiliki panjang sekitar empat meter, kemudian bagi ular ini juga sudah dievakuasi dan nantinya akan diberikan pencinta reptil.

“Panjang ular sekitar empat meter dan akan diberikan ke pencinta reptil,” tuturnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here