Harga Cabai Rawit di Bekasi Tembus Rp 100 Ribu/Kg

Infobekasi.co.id – Menjelang hari raya natal dan tahun di Kota Bekasi, cabai rawit merah di Pasar Baru Bekasi tembus Rp 100 ribu per kilogram.

“Memang cabe ada kenaikan harga, terutama pada cabe rawit merah. Dengan kenaikan harganya mencapai Rp.90 sampai Rp.100 ribu per/kg nya,” ucap Dameira, pedagang di sana, Minggu (19/12) Pagi.

Dameria menjelaskan, adapun mengenai kenaikan harga cabai ini, dirinya juga sudah menyampaikan kepada calon pembeli bahwa adanya kenaikan harga bukan berasal dari pihaknya, Melainkan dari pedagang pasar induk sendiri yang menetapkan.

“Saya juga menjelaskan kepada pembeli, harga naik bukan dari kita, melainkan dari pedagang yang ada di pasar induk,” jelasnya.

Sesampai,kata dia dari adanya kenaikan harga cabai rawit merah. Dirinya berharap agar harga tersebut nantinya tidak semakin melambung tinggi seiring berjalannya masa Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

“Saya harap harganya bisa menurun, agar penjualan normal. Karna kalo harga naik, pembeli juga akan menurun. Begitu juga dengan pendapatan pastinya juga aman menurun, dan kepada Pemerintah semoga ada kebijakan untuk naiknya bahan komoditi, terutama pada cabai rawit merah pada khususnya,” ungkapnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here