Sekelompok Pemuda Tawuran di Bekasi Timur, Disuruh Sungkem Lalu Dipulangkan

Infobekasi.co.id – Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Baru Underpass, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (07/01) dini hari tadi.

Perwira Pengendali Tim Patroli Presisi, IPDA Iswahyudi mengatakan, remaja tersebut diamankan sekira pukul 04.00 WIB pagi tadi pada saat pihaknya tengah melakukan patroli rutin. Pihaknya juga menyita senjata yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran.

“Kita sedang patroli, terus dapat informasi dari pokdar bahwa di Underpass pasar baru ada anak muda yang bergerombol dan diduga akan melakukan aksi tawuran. Kita langsung meluncur menuju kesana, dan sesampainya di sana kita mendapati anak muda yang bergerombol sekitar 30 atau 50 orang lalu mereka semua berusaha kabur,” ucap dia melalui keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan, kawanan remaja tersebut sempat melarikan diri.

“Yang tertangkap ini mereka bersembunyi di rumah warga kemudian kita amankan. Bahkan motor mereka juga tertinggal di TKP,” ulasnya.

Sementara, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan, adapun selain mengamankan benda yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi tawuran, petugas juga mengamankan 11 unit sepeda motor yang ditinggal kabur.

“Orang tua mereka dipanggil untuk membuat pernyataan kepada petugas untuk lebih mengawasi anaknya. Para anak-anak yang diamankan, diminta untuk sujud dan minta maaf kepada orang tua mereka,” tambah dia secara terpisah.

“Setelah mendapat pembinaan dari petugas serta membuat surat pernyataan, mereka diperbolehkan pulang,” tutupnya.

Kontributor: denny arya putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini