Polisi Lumpuhkan Sapi Kabur di Bekasi Utara

Infobekasi.co.id – Seekor sapi dengan berat 600 kilogram dari Rumah Potong Hewan (RPH) di Bekasi Utara lepas, Senin malam (24/1/2022). Polisi turun tangan untuk melumpuhkan sapi tersebut.

Sapi berhasil dilumpuhkan di Jalan Perjuangan Kecamatan Bekasi Utara, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara. Selama proses pelumpuhan, jalan raya tersebut macet.

Jahirun (23) saksi mata mengatakan awal mula sapi itu muncul diduga berasal dari arah Wisma Asri dan di kejar-kejar sama pengurus RPH Kota Bekasi.

“Karena takut itu sapi sampai lari hingga ke tengah-tengah jalan,” ujar dia kepada wartawan, Senin malam.

Ia juga menyampaikan, atas adanya aksi sapi lepas, juga tak hanya mengganggu pengguna jalan. Namun turut merusak kendaraan milik warga sekitar.

“Itu milik tukang gojek yang lagi santai dan nyari Penumpang, abis ngerusak kendaraan sapi juga masuk ke permukiman penduduk,” jelasnya.

Lalu, guna menjinakkan sapi yang mengamuk, Kepolisian Sektor Bekasi Utara juga turut membantu melakukan proses penanganan.

Kapolsek Bekasi Utara, AKP Parwoto menjelaskan, sapi itu melarikan diri dari Rumah Potong Hewan yang berada di wilayah Bekasi Utara, pada saat ingin diturunkan dari kendaraan yang mengangkutnya.

“Pada saat truk ingin menurunkan sapi di Rumah Potong Hewan, ada celah di situ dan sapi tersebut berbalik dan kemudian kabur,” ujarnya.

Parwoto menambahkan, hewan tersebut juga
sempat mengamuk hingga petugas melumpuhkannya dengan menggunakan senjata api.

“Alhamdulillah dua kali tembakan tersebut berhasil dilumpuhkan tim dari Polsek Bekasi Utara. Awalnya anggota menembak di bagian leher dan juga badannya namun sapi tersebut tidak bisa dilumpuhkan,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini