Update Kasus Covid 19 Hingga Keterisian RS di Bekasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatat untuk perkembangan kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR) dari seluruh Rumah Sakit yang ada diwilayahnya melalui persentasenya telah berada di angka 41,37 persen. Demikian disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

“Untuk sekarang BOR kita bagi tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 sudah diangaka 41 persen sekian, Jadi masih dalam konteks yang aman,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (04/02).

Tri menjelaskan, secara kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit diwilayahnya, diantaranya memiliki sebanyak 1,107 tempat tidur.

“Dengan ribuan tempat tidur tersebut dihimpun dari 47 Rumah Sakit yang ada di Kota Bekasi, yang dimana meliputi Rumah Sakit Milik Pemerintah, RSD Stadion Patriot Chandrabaga maupun Swasta,” paparnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan, melalui catatannya terdapat sebanyak 458 pasien. Catatan ini tidak hanya warga Kota Bekasi saja, melain warga diluar Kota Bekasi juga tercatatakan.

Dengan catatan ini didapat berdasarkan Laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per tanggal 3 Februari 2022.

Tri mengatakan, adapun perkembangan Kasus Covid-19 sendiri, Kota Bekasi secara kumulatif terkonfirmasi sudah mencapai 95.957 kasus.

“Kemudian terhadap kasus aktifnya mencapai 7.233 kasus, Dengan rincian sebanyak 6.985 melakukan isolasi mandiri dan 238 lainnya melakukan perawatan di fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit,” ucapnya.

Sementara, Angka Kesembuhan terdapat sebanyak 87,594 kasus dan angka kematiannya mencapai 1,140 kasus.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini