RSD Stadion Patriot Kembali Terisi Pasien Covid 19

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mengumumkan untuk Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Chandrabaga pada saat ini telah terisi kembali oleh pasien Covid-19, usai sebelumnya bagi lokasi tersebut sudah lama tidak dipergunakan isolasi.

“Merujuk melalui Laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN) Kota Bekasi RSD Stadion Patriot Chandrabaga per tanggal 5 Februari 2022 RSD Stadion Patriot sudah terisi oleh pasien Covid-19, Dengan pada awal bagi pasien yang terisi disana terdapat sebanyak 8 pasien Covid-19,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (08/02).

Tri mengatakan, akan tetapi apabila melihat data terbaru melalui KPCPEN Kota Bekasi per tanggal 07 Februari kemarin, rupanya RSD Stadion Patriot Chandrabaga turut mengalami kenaikan pasien Covid-19. “Yang dimana dari mulanya terisi oleh 8 pasien Covid-19, kini bagi totalnya bagi pasien yang dirawat menjadi 14 pasien,” jelasnya.

Ia menjelaskan, adapun secara kapasitas RSD Stadion Patriot Chandrabaga diantaranya memiliki 49 Tempat Tidur. “Dengan dari terdapat sebanyak 14 pasien ini, maka secara persentase ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit ini menjadi 28,57 persen,” ungkapnya.

Sementara apabila melihat penyebaaran Kasus Covid-19 di Kota Bekasi melalui Angka terkonfirmasi terdapat sebanyak 104.349 Kasus (Kasus ini sejak Maret 2019)

Sementara, bagi kasus aktif yang tercatat terdapat sebanyak 12.630, Dengan 12.150 melakukan isolasi mandiri dan 480 lainnya menjalani perawatan di fasilitas kesehatan.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini