50 Tenaga Kesehatan di Bekasi Terpapar Covid 19

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengonfirmasikan sebanyak puluhan tenaga kesehatan (nakes) yang ada di wilayahnya terkonfirmasi terpapar Covid-19. Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati.

“Tenaga kesehatan sekitar 50 orang yang sudah terpapar Covid-19,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (09/02).

Kendati begitu, Kadinkes Kota Bekasi tidak menjelaskan secara rinci baik persentase puluhan nakes tersebut yang terpapar Covid-19.

Kemudian, ia juga menjelaskan adapun puluhan nakes yang terpapar Covid-19, puluhan nakes tersebut diantaranya juga ada yang menjalani perawatan di Rumah Sakit dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri.

“Dengan yang bergejala pastinya harus ke rumah sakit gejala sedang sampe berat. Kalo yang ringan ya mandiri yang tanpa gejala,” ujarnya.

Sementara, kata dia baik data tersebut yang disampaikan data itu diantaranya berdasarkan melalui data terakhir pertanggal Senin (07/02) kemarin. Sedangkan untuk data terbaru masih dalam pendataan lebih lanjut.

Terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi yakni Ellya Niken Prastiwi turut menyoroti hal demikian. Dengan menurutnya bagi puluhan nakes yang terpapar Covid-19, diantaranya turut disebabkan karna adanya lonjakan Kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Sehingga, kata dia untuk pencegahan hal demikian pihaknya sudah memberikan pembekalan terhadap nakes yang sejatinya garda terdapat dalam penyebaran Kasus Covid-19 ini.

” InsyaAllah nakes (khususnya dokter/anggota IDI) secara mental dan keilmuan lebih siap dari sebelumnya , dimana pandemi sdh berjalan hampir 2 tahun,” pungkasnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini