Banjir Bekasi, Plt Wali Kota: Normalisasi Baru Berjalan Setahun

Infobekasi.co.id – Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, normalisasi Kali Bekasi baru berjalan setahun dari perencanaan selama tiga tahun. Perbaikan hingga penguatan tanggul bagian dari normalisasi itu.

“Ini kan penanganan kongkrit sedang berjalan. Jadi artinya ini perlu adanya tahapan dan target kita selesaikan dalam kurun waktu tiga tahun,” kata Tri Adhianto di sela meninjau banjid di Komplek PGP, Jatiasih, Kamis (17/2/2022).

Ia menyebut, normalisasi Kali Bekasi tahun ini masuk tahun kedua. Proyeknya salah satunya perbaikan dan penguatan tanggul di Komplek PGP.

Tanggul yang bakal dikuatkan, hari ini kembali rusak, sehingga air dengan cepat masuk ke permukiman penduduk ketika mendapat kiriman dari Bogor dalam jumlah banyak. Catatan KP2C, tinggi muka air pada puncaknya dini hari tadi mencapai 710 sentimeter, normalnya 350 sentimeter.

“Ini masih dalam tahun ke dua. Titik krusialnya di sini,” kata Tri sambil menujuk tanggul.

Selain normalisasi, Tri menambahkan, pihaknya berharap ada penanganan di wilayah hulu, supaya air tidak semuanya berbarengan ke Bekasi.

“Dan harapannya tentunya kita juga berharap, kita selesaikan juga dari hulunya, terkait juga dengan tata guna lahan yang ada di atas, tentu sangat berpengaruh dengan kita yang ada di hilirnya,” kata Tri.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini