Siap-siap, Besok Susah Nyari Tahu dan Tempe di Bekasi

Infobekasi.co.id – Sedulur Perajin Tahu Indonesia (SPTI) Koordinasi Wilayah Kota Bekasi Sugeng menyampaikan pengrajin tahu yang ada diwilayahnya akan melakukan aksi mogok produksi selama tiga hari.

Dengan mogok tersebut, dilakukan dikarenakan naiknya harga kacang kedelai di pasaran yang telah menyentuh kisaran harga Rp. 11.200/Kg.

“Iya besok Senin tanggal 21 Februari 2022, mogok tiga hari,” ujar dia kepada wartawan, Minggu (20/02).

Ia menjelaskan, aksi mogok produksi dilakukan, karna harga bahan pokok terutama untuk kacang kedelai tidak terjangkau, terlebih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Karna kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19)
ini bahan bahan tidak terjangkau,” ungkapnya.

Serta, kata dia bahwa aksi mogok produksi juga akan diikuti oleh ratusan pengerajin, karna aksi mogok ini termasuk mogok Nasional.

“Kalo pengerajin nya 300an rata-rata, untuk aksi mogok,” jelasnya.

Sugeng juga menyampaikan, terutama kepada Pemerintah agar sejatinya turut mengerti terkait kenaikan harga kacang kedelai ini, pasalnya bagi pihaknya yang termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) kenaikan harga kacang kedelai terus mengalami kenaikan.

“Harapannya untuk pemerintah lebih mengerti mengenai bahan baku ini, biar seengaknya ada perhatian dari pemerintah. seenggaknya biar pemerintah memperhatikan kami UKM biar lebih baik lagi. Soalnya selama ini kedelai naiknya langsung, hampir setiap hari naik terus, jadinya pengen ngerti (tau) pemerintah kasih kesepakatan harga untuk harga kedelai ini berapa,” pungkasnya.

Ia menerangkan, hal itu dikeluhkannya, karna belum ada kesepakatan yang ditetapkan termasuk untuk nominal harga kacang kedelai.

“Dari awal belum ada kesepakatan belum,
karna ini kemarin menghadap ke pemerintah ditanggapin juga ‘iya-iya’ tapi kenyataan nya engga. Jadi selain menuntut harga kedelai yang tinggi, kita juga menuntut terkait harga kacang kedelai ini penetapannya berapa kita pengen tau,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini