Ribuan Lansia di Kota Bekasi Menolak Divaksin, Ini Alasannya

Infobekasi.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan bahwa sebanyak delapan ribu lansia tercatat menolak program vaksinasi Covid-19.

“Yang kami masifkan, itu kan dosis satu dan dosis dua, sebetulnya kalau kita evaluasi, kalo dia yang menolak itu pasti nya kan dari dosis satu ya. Jadi rata-rata yang menolak dosis pertama,” ujar dia kepada wartawan melalui sambungan selularnya, Selasa (22/02).

Tanti menjelaskan, adapun dari ribuan lansia yang menolak vaksin, Kata dia, lansia itu terdiri dari setiap wilayah yang ada di tingkat Kecamatan dan untuk alasannya sendiri dirinya juga tak mengetahui secara detail terkait alasan masing-masing lansia itu menolak vaksinasi.

“Dalam rekapan tidak diketahui alasan secara lengkap, alasannya hanya dikarenakan ada komorbid dan tidak mau aja, hanya dua alasan yang disampaikan, jadi tidak terlalu spesifik memberikan ke kami,” ulasnya.

Serta, ia juga menyampaikan bahwa kini pihaknya juga tengah berupaya agar para lansia yang menolak vaksinasi, bisa ikut vaksinasi.

“Hal ini yang harus kami kelola bagaimana caranya agar para lansia yang saat ini konon menyatakan menolak, kita semua yang harus melakukan, informasi-informasi, advokasi, sosialisasi sehingga hadirnya pemerintah untuk menyiapkan vaksin dalam rangka covid-19 ini harus betul-betul di terima dengan cepat masyarakat,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini