Bangli Pasar Induk Cibitung Kabupaten Bekasi Diberi Surat Teguran Kedua

Infobekasi.co.id – Puluhan bangunan liar (Bangli) yang berada di sekitar Pasar Induk Cibitung, kembali diberi surat teguran oleh Satpol PP Kabupaten Bekasi. Surat teguran ini merupakan tindaklanjut dari surat teguran yang pertama.

Bangli yang mendapat surat teguran ini sebanyak 56 lapak dan berada di sepanjang Jalan Bosih Raya, tepatnya di samping Pasar Induk Cibitung. Surat teguran kedua ini dilayangkan pada Rabu (23/2) kemarin.

“Kita melakukan tindaklanjut dengan melayangkan surat teguran kedua kepada para pengelola bangli dan parkir liar. Total sebanyak 56 surat teguran kedua yang telah tersebar,” kata Plt Kabid Trantib pada Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita, seperti dikutip dari bekasikab.go.id, Jumat (25/2).

Pada surat teguran pertama ditujukan untuk 67 bangli. Namun di surat teguran kedua ini jumlahnya berkurang karena pemilik bangli sudah membongkar sendiri lapaknya.

Baca juga : 67 Bangli di Pasar Induk Cibitung Bekasi Diberi Surat Teguran

“Alhamdulillah dari 67 bangunan liar yang sebelumnya menerima surat teguran pertama kini hanya tersisa 56 bangunan liar. Semoga ke depan bangli yang tersisa juga mulai berangsur menertibkan bangunannya secara mandiri,” katanya.

Dari 56 bangli yang diberi surat teguran kedua, 35 di antaranya sudah diterima langsung pemilik bangli. Sedangkan sisanya, saat itu belum diberikan karena sang pemilik bangli tidak ada di tempat.

Dalam proses penyerahan surat teguran kedua untuk bangli di sekitar Pasar Induk Cibitung ini, Satpol PP Kabupaten Bekasi melibatkan beberapa unsur lain. Seperti dari TNI, Polri dan Linmas.

“Kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali. Kita berharap tindaklanjut ini membuat para pengelola dan pemilik bangli sadar dan membongkar bangunannya menyusul 11 bangunan yang lebih dulu mengikuti surat teguran kami,” ungkap Ganda.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini