Pencuri Terekam CCTV di Tambun: Pelaku Berhasil Sikat Ponsel

Infobekasi.co.id – Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria melakukan aksi pencurian dengan cara mengendap-endap ke sisi bangunan rumah layaknya aktor laga, lalu pelaku itu turut mengubah arah kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Aksi pelaku tersebut diketahui terjadi pada (27/02) kemarin sekira pukul 02.31 wib, dan bagi pelaku pada saat aksinya beraksi seorang diri dan kejadian ini terjadi di Perumahan Villa Mutiara Gading 2 Blok V.2 No.34 RT 08 RW 18 Kelurahan Karang Satria, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pemilik rumah yakni Lea Lelyana mengatakan kejadian itu diketahui olehnya, bermula ketika ia sedang membuatkan susu kepada anak keduanya.

“Kemudian saya dengar pintu di buka sama pintu di tutup, saya kira itu anak saya yang pertama. Karena kamar anak saya itu dengan saya sendiri bersebelahan, terus saya diam aja, saya pikir anak saya yang disangka mau ke kamar mandi,” ucap dia saat dikonfirmasi oleh wartawan, Minggu (06/03) Siang.

Ia menjelaskan, setelah itu pelaku mencoba untuk membuka pintu kamar dirinya, tetapi dikarenakan pintu kamar Erlina tengah terkunci, Pelaku beberapa menit kemudian berusaha untuk membuka pintu kamar tidur tersebut.

“Lalu, sesaat dia (pelaku) buka pintu kamar saya. Untungnya pintu saya itu di kunci, abis itu setelah 3 menit itu mau buka lagi pintu kamar saya. Jadi karena posisi pintu kamar masih terkunci jadi susah. Ketika dua kali itu saya pikir anak saya butuh apa gitu, saya panggil anak saya, nah kok malah denger suara orang lari kebawah,” ungkapnya.

Hingga,kata dia dari adanya hal demikian, Lea Lelyana merasa curiga dikarenakan mendengar suara seseorang yang berlari di dalam rumahnya.

“Saya kaget kok dipanggil malah lari. Jangan jangan maling. Lalu saya buka, liat kamar anak saya ternyata masih tidur. Saya minta anak saya untuk liat hp. Dicari-cari hp sudah tidak ada. Di depan pintu anak saya itu ada pisau dapur, mungkin karena ga bisa buka pintu saya akhirnya meciba untuk nyongkel,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, aksi pelaku terbilang cukup mengetahui lokasi, karna pada saat mencoba mencuri beberapa barang. Pelaku akhirnya bisa mendapatkan salah satu handphone anaknya.

“Pencuri ini tahu juga kardus tempat hp anak saya sama saya diambil. Karena di situ ada 3 kardus tapi yang diambil 2 kardus. Dan hp anak saya juga raib dibawa oleh pelaku yakni satu handphone berjenis Resmi Note 9,” paparnya.

Lia menambahkan, sedangkan atas adanya kejadian ini, pihaknya sudah membuat laporan ke pihak kepolisian yakni di Polsek Tambun. Dengan dari laporan yang dibuatnya tercantum melalui Nomor : B/245-Tb/STPL-1/III/2022/Polsek Tambun.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tambun Iptu Trisno menuturkan, bahwa pihaknya atas kejadian tengah berupaya untuk melakukan proses penyelidikan.

“Saya akan cek ke team Riska dan team opsnal, Terima kasih atas informasinya,” pungkasnya dia kepada wartawan pada hari yang sama.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini