Kronologi Kebakaran di Gedung Grand Mall Bekasi

Infobekasi.co.id – Kebakaran terjadi di gedung Grand Mall Bekasi, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Selasa (8/3/2022).

Penyebabnya diduga berasal dari adanya perbaikan gedung di salah satu tempat makan dengan menggunakan pengelasan. Api dari las itu menyambar ke salah satu instalasi.

Komandan Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Yudiman mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.30 wib.

“Kami mengerahkan sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran guna melakukan proses pemadaman api,” ucap dia saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Ia melanjutkan, setibanya petugas dilokasi, petugas dengan cepat berusaha untuk melakukan proses pemadaman api disana.

“Menurut keterangan dari Management Mall, penyebab kebakaran dikarenakan adanya pengerjaan pengelasan dari Gedung McD di Lantai 1. Kemudian dari pengelasan itu menyambar ke instalasi hingga mengakibatkan terbakarnya lokasi di lantai dasar,” ungkapnya.

Yudiman menjelaskan, api dapat dipadamkan sekira pukul 16.40 wib, Kemudian untuk insiden ini tak ada korban jiwa yang terdampak dan untuk sekitar area lokasi juga sudah dalam keadaan hijau terkendali.

“Api sudah padam, dan bagi kerusakan di sekitar lokasi terdapat sebanyak 2 ruko yakni 1 ruko di lantai tiga dan 1 ruko lagi di lantai dasar,” paparnya.

Ia menambahkan, sedangkan bagi peristiwa ini, bagi kerugian material yang dialami ditaksirkan capai ratusan juta rupiah. “Dengan bagi secara keseluruhan apabila diinvertariskan capai Rp. 500 Juta,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini