Ditangkap: Pembegal Wanita Hamil di Mustikajaya Masih Remaja

Infobekasi.co.id – Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang pelaku begal kepada wanita hamil di Jalan WR Supratman, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (08/03) kemarin, dengan pengungkapan ini berkat keberhasilan antara Polres Metro Bekasi Kota bersama Tim Resmob Polda Metro Jaya guna dalam rangka mengamankan dan menangkap para pelaku.

“Dengan bagi pelaku yang diamankan disini ada sebanyak tujuh orang, Yakni MA, MP, AS, RA, MD, MA, AS,” ujar dia kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (11/03).

Zulpan menjelaskan, pengungkapan kasus ini, diawali dari sigapnya pihak kepolisian setelah kejadian tersebut terjadi diwilayah Kota Bekasi.

“Jadi kalau dilihat kejadian Bekasi Kota ini, bagaimana. Kecepatan dari pada kepolisian selepas kejadian dan tidak lebih dari 1 hari atau beberapa jam kepolisian. Langsung ambil tindakan dan amankan pelaku semuanya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, para pelaku ketika melakukan aksinya diawali, dengan mencari korbannya dengan menggunakan sepeda motor.

“Kemudian mereka berkeliling dan apabila
menemukan sasaran terutama kaum lemah atau wanita, mereka langsung memepet, kemudian memepet dan mengacungkan sajam celurit,” ujarnya.

“Lalu apabila korban melawan, langsung mereka mengacungkan senjata tajam untuk melukai. Kalau tidak melawan, langsung dijatuhkan dan mengambil motornya itu yang mereka lakukan,” tambahnya.

Serta,kata dia untuk para rataan usia pelaku juga masih tergolong dibawah umur. “Dengan mereka masih usia dibawah umur. Berusia 14 sampai 15 tahun,” ulasnya.

Kemudian, bagi barang bukti yang diamankan atas perkara ini berupa senjata tajam berjenis celurit, beberapa pakaian, dan celana, termasuk motor milik korban.

Sesampai atas kejadian ini, kepada ketujuh pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan hukuman ancaman 9 tahun penjara.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini