Kisah Balita di Muara Gembong Bekasi: Suka Makan Sandal hingga Kardus

Infobekasi.co.id – GI, balita berusia 3 tahun yang tinggal di Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti RT 02 RW 05 , Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi memiliki kebiasaan yang tak lazim. Pasalnya, bocah itu suka memakan benda-benda bukan makanan seperti kertas, styrofoam hingga kardus.

Menurut orang tua GI yakni Pipit Setiawati (34), kebiasaan tidak wajar anaknya terjadi sejak usia setahun. Ketahuannya setelah ada sandal dalam kondisi tidak utuh lagi. Karena itu, ia segera menelusuri penyebabnya. Rupanya, berasal dari aktivitas anaknya.

“Keanehan itu waktu anak saya umur satu tahun, kok ini sendal banyak yang buntung gitu, saya perhatiin bocah ini makan sandal,” katanya.

Pipit kemudian melarang anaknya agar tidak memakan-makan seperti itu, tetapi ketika dilarang anaknya malah kerap marah.

“Jadi sempat saya larang ya namanya sandal itu kan, terus marah dia (anak saya) sampai keseringan makan sendal, sampai saya ganti baru,” ungkapnya.

Ia menambahkan, makanan tak lazim tersebut, dimakan layaknya makanan ringan yang sering konsumsi oleh anak-anak seusia GI.

“Dimakan ditelan kertasnya. Waktu dia makan sandal kalau saya perhatiin pas buang air, keluarnya utuh warna juga ijo, kemudian kalau ketas gak keliatan mungkin kecerna atau gimana saya juga ga ngerti,” tandasnya.

Pihak keluarga juga tidak bisa berbuat banyak melihat kebiasaan bocah tersebut. Keluarga hanya bisa menuruti keinginan GI.

“Kadang-kadang kalau dia lagi pengen kayak tadi pagi tuh ada empat sampai lima lembar buku yang gede yang biasa sekitar ukuran A3. Nanti begitu main pas balik minta lagi harus ga boleh tidak. Karena sudah terbiasa saya nyediain buku, karena kan kakanya kan sekolah tuh, jadi mau tak mau saya juga nyari bukunya yang bersih yang gaada tintanya,” pungkasnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini