Remaja di Kabupaten Bekasi : Dulu Balap Liar, Sekarang Balap Lari

Infobekasi.co.id – Sekelompok remaja yang sebelumnya seringkali mengikuti balap liar sepeda motor di Kabupaten Bekasi kini beralih mengikuti balap lari. Aksi mereka pun direkam, diunggah dan viral di media sosial.

Dalam rekaman video di media sosial, sekelompok remaja itu melakukan aksi balap lari di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur pada malam hari.

Reza Triana Juliansyah, salah satu peserta balap lari mengatakan, sebelumnya dia dan teman-temannya hobi mengikuti balap liar pada malam hari. Namun balap liar yang dia lakukan seringkali dibubarkan petugas.

Karena tidak ada kegiatan lain yang bisa memacu semangat saat malam hari, dia dan teman-temannya pun berinisiatif melakukan balap lari di sekitar Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

“Saya kira ini kegiatan yang positif. Dari pada balap liar atau tawuran kita pilih balap lari habis tarawih, badan juga jadi sehat,” ucapnya.

Baca juga : Ditangkap Hendak “Perang Sarung”, 8 Remaja Tanggung Sahur di Kantor Polisi

Video aksi balap lari sekelompok remaja itu pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan ikut memberikan respons.

Dia mengatakan, aksi balap lari yang dilakukan sekelompok remaja di Kabupaten Bekasi ini patut diapresiasi. Karena kegiatan yang dilakukan remaja ini lebih bermanfaat ketimbang melakukan balap liar ataupun tawuran.

“Kita apresiasi anak-anak yang balap lari ini ya. Pada mulanya anak-anak ini suka balap liar, memasuki Ramadan mereka tidak ingin lagi mengikuti balap liar,” ucap Gidion, Rabu (6/4).

Gidion mendatangi dan menyaksikan langsung aksi balap lari yang sempat viral di media sosial ini pada Selasa (5/4) malam. Dia juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba lari ini.

“Kegiatan positif yang mentransformasi balap liar menjadi balap lari. Terdiri dari empat huruf yang sama namun tempatnya diubah dari balap liar jadi balap lari. Kreativitas positif ini dilakukan di saat yang lainnya menggelar tawuran dan balap liar, tapi di sini balap lari,” ungkapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini