Pemkab Bekasi Sediakan Vaksin AstraZeneca di Posko Pelayanan Mudik

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyediakan layanan vaksinasi booster di posko pelayanan selama masa mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Merek vaksin yang disediakan yakni AstraZeneca.

“Kemungkinan besar nantinya kami akan menyiapkan vaksin merek AstraZeneca di posko pelayanan,” ucap Wakil Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh, Selasa (12/4).

Dia mengatakan, pada pelayanan vaksinasi ini nantinya petugas akan mencari pemudik secara acak yang belum melakukan vaksinasi booster.

“Kami baru melakukan koordinasi tahap awal,” katanya.

Soal jumlah dosis vaksin yang disediakan di posko pelayanan, Masrikoh belum bisa memastikan. Karena pihaknya akan menyesuaikan alokasi vaksin dengan ketersediaan di UPTD Farmasi Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Target 30 Persen Vaksinasi Booster di Kabupaten Bekasi Jelang Mudik Lebaran

“Jumlah dosisinya, kami melihat persediaan vaksinya dan juga antusias masyarakat saja,” katanya.

Masrikoh berharap masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik sudah divaksin booster terlebih dahulu. Sehingga tidak memerlukan alokasi vaksin yang banyak di posko pelayanan.

“Karena sebelumnya sudah diimbau untuk booster dulu sebelum mudik. Mudah-mudahan masyarakat sudah semua divaksin,” ucapnya.

Kabid Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Kulman mengatakan, pihaknya turut memberikan dukungan dengan menyediakan tenaga kesehatan di posko pelayanan mudik.

“Insha Allah ada tenaga kesehatan di beberapa posko titik yang ditentukan. Namun belum dirapatkan lagi. Nanti kami tunggu info dari kepolisaian dan lintas sektor lainnya untuk rapat posko mudik,” ungkapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini