80 Persen Jalur Mudik di Kota Bekasi Sudah Mulus

Infobekasi.co.id – Dinas Bina dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi menyatakan 80 persen jalan rusak di jalur mudik di wilayahnya sudah rampung diperbaiki. Pihaknya menargetkan seluruh jalan mulus pada sepuluh hari menjelang lebaran.

“Jadi untuk yang kemarin persiapan arus mudik lebaran sudah kita kerjakan dari 2 minggu yang lalu, mulai dari survei dan juga pelaksanaannya,” ucap Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Sutanto saat dihubungi infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya, Sabtu (16/04) Siang.

Idi menjelaskan, adapun dari perbaikan jalan yang sudah dilakukan, kata dia, secara persentasenya sudah berada di kisaran 80 persen. Dan hanya tinggal menyelesaikan beberapa jalan saja yang masih mengalami kerusakan.

“Saat ini sudah 80 persen lebih lah, Jalan yang sudah kami perbaiki. Dan tinggal sekitaran Jalan KH.Noer Ali saja yang belum dilakukan perbaikan,” ungkapnya

Ia menyampaikan, adapun jalan yang diantaranya sudah dilakukan proses perbaikan, melalui pembagian dibagi dalam beberapa koridor seperti melalui koridor satu meliputi, Jalan Jatiasih, Jalan Cut Meutia, Jalan Ir.H.Juanda, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Chairil Anwar, Jalan M.Hasibuan dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Sedangkan untuk koridor keduanya yang akan menuju ke arah selatan atau Bogor, meliputi Jalan Pekayon, Jalan Pondok Gede, Jalan Jatiasih, Jalan Raya Hankam, dan Jalan Raya Komsen.

Serta,kata dia dari beberapa ruas jalan tersebut, kini sudah dalam keadaan yang baik dan layak jalan untuk dilalui dalam perhelatan mudik lebaran.

“Secara keseluruhan sudah semua sih kita H-10 semua harus sudah selesai, udah kelar kita tinggal dikit lagi,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini