Warga Bekasi Diminta Waspada Aksi Pencurian Rumsong Ditinggal Mudik

Infobekasi.co.id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki menghimbau agar kepada warga masyarakat yang nantinya akan melaksanakan mudik lebaran, berkoordinasi dengan para pengurus RT maupun RW di lingkungannya untuk dilakukan pengamanan.

Himbauan tersebut disampaikan guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian pada rumah kosong (Rumsong) karena ditinggal mudik.

“Untuk mencegah gangguan Kamtibmas, Begal, Pencurian dengan kekerasan, Rumsong. Termasuk warga yang meninggalkan rumah untuk mudik, kiranya dapat menginformasikan kepada pengurus RT, RW ataupun Satuan pengamanan di tempat tinggalnya untuk dilakukan penjagaan,” ucap Kapolres kepada wartawan di Area Alun-alun M.Hasibuan, Kamis (21/04).

Ia menyatakan, hal itu perlu dilakukan koordinasi kepada pengurus wilayah setempat, diantaranya guna mengantisipasi berbagai kejadian yang dimungkinkan bisa saja terjadi.

“Sebab sebelum puasa lalu, jauh-jauh hari kita sudah mengumpulkan para stakeholder dan lainnya untuk bisa mengantisipasi aksi kriminalitas selama prosesi ibadah Bulan Suci Ramadhan,” jelasnya.

Hengki juga menyarankan, kemudian kepada warga masyarakat yang kelak akan melaksanakan mudik lebaran, diharapkan para warga tersebut juga bisa melakukan berbagai antisipasi secara dini. Dengan, dari antisipasi yang dilakukan berupa menambah sistem keamanan untuk kediamannya sendiri.

“Untuk antisipasi selain berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW, Sebaiknya tambah kunci pengaman di dalam rumah. Agar terhindar dari kasus kasus pencurian. Lalu apabila ada kendaraan yang ditinggalkan bisa menambah kunci pengamanan jika ditinggalkan,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini