Warga Bekasi Diminta Tenang, Penyakit PMK Tidak Menular

Infobekasi.co.id – Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi Wadi Rimal mengimbau kepada warga masyarakat tidak perlu panik mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Pasalnya, penyakit itu tidak menular kepada manusia.
“Saya mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak perlu terkait penyakit PMK ini. Karna terkait penyakit ini tidak menular kepada manusia,” ucap dia saat ditemui infobekasi.co.id di kantornya, Rabu (11/05).
Ia menjelaskan, selain pihaknya meminta agar masyarakat tidak perlu panik perihal PMK ini, Kata dia, Pemkot Bekasi diantaranya juga sudah melakukan langkah-langkah yang nantinya akan diterapkan, guna mengantisipasi penyakit tersebut agar tidak terdeteksi di wilayah Kota Bekasi.
“Dengan dari upaya yang dilakukan berupa melakukan penyuluhan terhadap setiap hewan yang akan datang dari wilayah luar untuk terutamanya agar tidak terjadi penularan. Kemudian kita juga akan melakukan sosialisasi terhadap para pemilik hewan ternak ataupun rumah potong hewan (RPH) agar sejatinya turut berperan agar penyakit ini tak terdeteksi diwilayah kami,” ungkapnya
Widi melanjutkan, adapun penerapan langkah-langkah lanjutan guna mengantisipasi PMK. Diakuinya, kedinasannya juga akan mengikutsertakan seluruh stakeholder terkait guna mencegah terjadinya penyebaran PMK kepada hewan ternak.
“Kami akan upayakan untuk melakukan antisipasi penyebaran PMK, Dengan kami turut perankan unsur stakeholder terkait guna melakukan proses antisipasi. Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pimpinan (Plt Wali Kota Bekasi) guna membahas hal ini untuk penerapan langkah-langkah selanjutnya yang nantinya akan diberlakukan,” tutupnya
Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini