17.566 Calon Haji Akan Berangkat Melalui Embarkasi Bekasi

Infobekasi.co.id – Pengurus Asrama Haji Embarkasi Bekasi mencatat untuk sebanyak 17.566 calon haji dari seluruh Jawa Barat dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci Mekah melalui Embarkasi Bekasi di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Kita tahun ini akan melayani sebanyak 17.566 Jemaah Haji yang nantinya akan diberangkatkan dari wilayah Jawa Barat dari Embarkasi Asrama Haji Bekasi,” ucap Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Fitsa Baharudin saat ditemui infobekasi.co.id dilokasi, Selasa (24/05).

Fitsa mengatakan, kemudian ribuan jemaah haji yang akan diberangkatkan, Nantinya mereka juga turut didampingi oleh Petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah.

“Dengan dari masing-masing jumlah petugas itu, sebanyak 176 berasal dari Petugas Kloter dan sebanyak 113 lainnya berasal dari Petugas Haji Daerah. Yang dimana melalui jumlahnya terdapat sebanyak 44 Kloter,” jelasnya

Ia menyampaikan, sedangkan bagi jadwal para jemaah yang akan melakukan pemberangkatan Haji, Mereka dijadwalkan akan datang ke Embarkasi Haji Bekasi sekitar tanggal (03/06) Esok.

“Kemudian pada tanggal (02/07) akan dilakukan pemberangkatan Haji dan tanggal (15/07) merupakan awal pemulangan Haji, Serta tanggal (13/08) merupakan akhir dari pemulangan Jamaah Haji,” ujarnya

Lalu bagi persiapan fasilitas sendiri, kata dia, pihaknya juga tengah melakukan pengecekan, terutama pengecekan terhadap fasilitas fasilitas yang ada agar turut dilakukan guna menyambut para jemaah.

“Yang jelas kita sudah persiapkan sejak awal, Maka kini yang tengah kita lakukan ialah memeriksa fasilitas fasilitas apa saja yang harus kita perbaiki guna memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah. Dan kita juga sudah menyediakan sebanyak enam gedung yang nantinya akan dipergunakan para jemaah sebagai tempat istirahat, Dengan ke-enam gedung yakni Gedung Mina A,B,C,D,E dan Gedung Musdhalifah,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini