Jumlah Penerima Bantuan Covid 19 Menurun

Infobekasi.co.id – Dinas Sosial Kota Bekasi mengumumkan untuk tahun ini mengenai bantuan anak yatim-piatu mengenai orang tuanya yang meninggal dunia akibat Covid – 19 menurun dibandingkan tahun lalu. Tahun ini penerima bantuan sebanyak 784, sedangkan tahun lalu 946 anak.

“Untuk tahun ini bagi anak yatim-piatu yang akan mendapatkan bantuan Covid-19 melalui angkanya mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bekasi Epih Hanafi kepada infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya, Selasa (24/05).

Epih mengatakan, pengurangan angka terhadap bantuan anak yatim-piatu tersebut diantaranya terjadi dikarenakan ada beberapa faktor. Seperti, kata dia, ada yang sudah pindah domisili atau ada pula yang sudah ikut ke keluarganya masing-masing.

Karena itu, pihaknya tentu untuk setiap tahunnya akan kembali memperbaharui setiap data anak yatim-piatu yang nantinya akan mendapatkan bantuan Covid-19.

“Kalau untuk pengurangan jumlah itu kan ada macam-macam, ada yang mereka sudah melakukan perpindahan mungkin atau sudah ada yang ikut dengan keluarganya. Jadi untuk setiap tahun mengenai angkanya akan berkurang,” ungkapnya

Ia menambahkan, sedangkan untuk tahun ini mengenai bantuan Covid-19 kepada anak yatim-piatu itu, dijadwalkan akan diberikan pada bulan depan.

“Bantuan ini diberikan per tiga bulan sekali dan melalui besaran bantuannya yakni sebesar Rp 200 ribu per anaknya,” katanya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini