Kronologi Angkot Terbakar di Bawah Fly Over Rawapanjang

Infobekasi.co.id – Satu unit angkutan perkotaan (angkot) K 11 B 2260 YV jurusan Bantargebang – Terminal Bekasi mengalami kebakaran di Jalan Raya Siliwangi, Rawapanjang atau di Kolong Fly Over, Rabu (25/5). Diduga penyebabnya korsleting listrik.

Komandan Regu 3 Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Jajat Sudrajat mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.30 Wib. Mulanya angkot berhenti di lokasi untuk menunggu penumpang.

“Kemudian setelah ada beberapa yang naik, mobil tersebut ingin berangkat. Tetapi ketika mau jalan mobil itu mogok, hingga pada akhirnya sang pemilik mencoba untuk memperbaiki mobilnya,” ucap dia melalui keterangan tertulisnya yang diterima infobekasi.co.id pada hari ini.

Ia menyatakan, sesaat sang pemilik mobil tengah melakukan proses perbaikan mobil di bagian starter, rupanya terjadi korsleting listrik dan turut menimbulkan api.

“Hingga para penumpang yang tengah berada di dalam angkutan tersebut segera menyelamatkan diri begitu juga dengan sang pemilik mobil,” jelasnya

Jajat melanjutkan pada saat sang pemilik mobil keluar dari kendaraannya, rupanya api malah semakin membesar. Sesampai yang bersangkutan pada akhirnya melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

“Lalu tak lama kemudian petugas pun datang ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan proses pemadaman api,” ungkapnya

Selama proses pemadaman, kata dia api dapat dipadamkan sekira pukul 14.46 wib. Dan dalam peristiwa ini juga tak korban jiwa yang terdampak, begitu juga bagi kondisi kendaraan yang sudah dalam keadaan hijau terkendali.

“Namun mengenai kerugian material yang dialami diperkirakan capai Rp 30 juta,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini