Hasil OTT: Ini Sanksi Pembuang Sampah di Underpass Tambun

Infobekasi.co.id – Penegak Perda Kabupaten Bekasi memberikan hukuman berupa pembuatan surat pernyataan kepada pembuang sampah di Underpass Tambun. Dua orang hari ini terjadi OTT petugas gabungan.

Salah satu yang terjaring OTT adalah seorang ibu rumah tangga berinisial D. Dalam OTT itu, petugas juga merekam detik-detik pembuangan sampah dengan kantong.

Kepada petugas, D mengaku sudah membayar ke petugas kebersihan. Karena itu, sampah yang ia letakkan di trotoar diambil oleh petugas yang ia bayar tersebut.

Mendengar pernyataan itu, anggota yang memeriksa segera memanggil seorang petugas kebersihan yang dilaporkan menerima uang pembayaran.

Dihadapan penegak Perda, keduanya diminta membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi, “Kalau masih juga melakukan, saat terkena OTT akan disidang tindak pidana ringan,” ujar Samsul.

Setiap pagi belasan petugas yang terdiri dari anggota Satpol PP, petugas desa dan aparat kepolisian disebar di sekitar underpas Tambun. Mereka mengintai dan menangkap pelaku pembuang sampah di trotoar underpas. Untuk hari Jumat didapat dua orang pelaku OTT.

Reporter: Saban Jr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini