Harga Cabai Rawit di Bekasi Semakin Bikin Menjerit

Harga cabai rawit merah di Bekasi masih tinggi. Terkini mencapai Rp 100 ribu/kg, naik dibandingkan sebelumnya Rp 70 ribu. Biaya logistik disinyalir menjadi salah satu penyebabnya.

“Ongkos angkut barang yang naik juga turut berpengaruh. Sehingga pasokan dari produsen ke pasar berkurang,” ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi kepada infobekasi.co.id melalui keterangan tertulisnya, Rabu (08/06).

Kemudian, ia juga menyampaikan, adapun penyebab lainnya harga cabai di pasaran mengalami kenaikan yaitu disebabkan cuaca di wilayah pemasok. Sehingga mengurangi produksi.

“Sehingga harga turunan jenis jenis cabai juga turut berpengaruh, begitu juga menyebabkan produksi berkurang karena kegagalan panen,” ungkapnya

Tedi melanjutkan, oleh sebab itu, pihaknya juga turut berharap agar faktor cuaca dari wilayah pengiriman bahan. Sejatinya bisa segera normal kembali, supaya baik harga cabai dan kebutuhannya bisa segera terpenuhi untuk masyarakat.

“Kita berharap cuaca hujan segera normal kembali. Sehingga pasokan dari produsen kembali normal, dan kebutuhan bisa dipenuhi,” tuturnya

Berikut mengenai harga bahan pokok cabai di Kota Bekasi dan juga jenis jenis cabai :

• Cabai Rawit Merah Rp. 100 ribu per kilogram
• Cabai Merah Keriting Rp. 70 ribu per kilogram
• Cabai Rawit Hijau Rp. 80 ribu per kilogram
• Cabai Merah Besar Rp. 70 ribu per kilogram.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini