Kisah Teladan Petugas PPSU Bekasi, Temukan Dompet Korban Pencopetan

Infobekasi.co.id – Kisah bertanggungjawab telah dilakukan oleh Ali (33) Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pemkot Bekasi yang dimana ia telah menemukan dompet seseorang disekitaran Terminal Bekasi, Bekasi Timur pada Minggu pagi, bersama kawannya yakni Wandi. Sehingga dirinya turut melihat isi dompet tersebut dan menemukan identitas didalamnya.

Hingga terbenak hati nurani untuk membalikkan dompet tersebut kepada pemiliknya di sekitaran area Bekasi Timur.

“Jadi gini pak sebenernya yang menemukan dompet itu temen saya, lagi giat penyapuan awal (pagi). Nah saat itu teman saya lagi nyapu jalur tengah, Jalur Cut Meutia depan PLN, Bekasi Timur. Nah dia ngeliat dompet berserakan ada KTP dan dokumen penting lah istilahnya,” ujar dia ketika dihubungi wartawan, Minggu (26/06)

Ia melanjutkan, dikarenakan dompet itu berserakan di jalanan, Dirinya pun terheran hingga mencoba untuk membuka dompet tadi.

“Awalnya ini dompet siapa, soalnya pas dilihat ada KTP diambilah sama temen saya, pas diambil sama temen saya, temen saya bilang nemu dompet nih, ada dokumen pentingnya, ada SIM, STNK. Nah saya akhirnya inisiatif. Yaudah pulangin aja ke alamatnya, ada kan. Akhirnya saya berinsiatif berdua untuk balikin itu dompet, beserta isinya,” jelasnya

Dengan, kata dia dari adanya temuan dompet, isi dompet hanya ditemukan dokumen dokumen penting saja, Sedangkan baik uang yang ada di dalam dompet sudah tidak ada.

Kemudian, ia melihat dari dompet yang ditemukan, ada salah satu KTP dari pemilik dompet yaitu Nita. Sehingga ia bersama rekannya mencoba mendatangi kediaman Nita itu dengan menggunakan sepeda motor untuk membalikkan dompet yang telah ditemukan.

“Ya, Jadi saya ngeliat KTP Bu Nita aja untuk membalikkan dompet, Sekitar Jam 9 lewat. Ketemunya jam 8 pagi tadi, Saya berdua sama temen saya, pakai motor,” ungkapnya

Lalu,kata dia setibanya lokasi kediaman Nita. Sang pemilik dompet turut merasa senang.

“Ya mereka responnya sangat senang, istilahnya bersyukur ya dompetnya ketemu, karena kata dia ngurus kan ribet juga, Istilahnya disitu kan ada dokumen penting juga,” kata dia

Terpisah, Pemilik Dompet Nita mengatakan awal mula kejadian kehilangan dompet miliknya, Diawali ketika pada Sabtu (25/06) kemarin ia sore, sedang berada di salah satu Mall disekitaran Bekasi Selatan untuk membeli makanan ringan.

Setelah itu, pada saat dirinya tengah melakukan transaksi pembayaran, Tenyata dompet miliknya sudah tidak ada didalam tas.

“Dompet saya sudah hilang dari tas, Jadi posisinya di dalam tas, saya juga gak sadar, tasnya juga ternyata mudah untuk dibuka, Nah didalem dompet itu lengkap lah ada semua identitas, termasuk cash money dan juga beberapa identitas diri serta STNK,” ujarnya secara terpisah.

Ia menyampaikan, dikarenakan dompet miliknya telah hilang, Dirinya mencoba untuk memblokir beberapa kartu ATM pribadinya. Setelah itu, ia melaporkan kejadian yang dialaminya ke Pos keamanan Mall untuk memberikan informasi tentang dompet miliknya yang telah hilang.

“Saya lapor ke pos mall setempat untuk laporan kehilangan dan ternyata pas saya cek cctv, mengarah ke lokasi Bazzar dari salah satu tempat di lantai dasar. Tetapi gak full secara menyeluruh, Sehingga menurut saya pasti kehilangan di mall tersebut,” ungkapnya

Sesampai, atas hal itu, Dirinya datang ke Polsek Bekasi Selatan untuk membuat laporan mengenai kehilangan barang miliknya. Namun, kabar baik pada pagi tadi ada dua orang petugas kebersihan mengembalikan dompet miliknya.

“Ternyata ada dua orang petugas kebersihan membawa dompet saya. Dua petugas kebersihan ini saya tanyain, Sehingga saya turut memberikan rasa terimakasih. masih ada orang-orang seperti ini, untuk bisa anter kerumah.
Walaupun diterimanya dalam keadaan kotor, dan itu jaraknya jauh juga dari saya kena copet disekitaran Mall Bekasi,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

Foto: Kiri : Wandi Kanan Ali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini