Dua Geng Tawuran di Jatibening, Begini Motifnya

Infobekasi.co.id – Polsek Pondok Gede mengamankan sebanyak tiga orang tersangka yang melakukan aksi tawuran hingga melukai seseorang di Jalan Cemerlang RT 06 RW 02 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede.

Kapolsek Pondok Gede, Komisaris Herman Edco Wijaya Simbolon mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (15/06) sekira pukul 03.00. Dua kelompok yang terlibat yaitu Cemerlang dan TKBR (Tambun Kayu Ringin Bintara dan Rawadas).

“Jam 03.30 pihak musuh datang di TKP kurang lebih 15 sampai dengan 20 motor. Dengan membawa celurit, golok, parang dan samurai secara tiba-tiba langsung menyerang korban dengan menggunakan celurit dan samurai,” ucap dia kepada awak media di Mapolsek Pondok Gede, Selasa (05/07).

Ia menyampaikan, sebelumnya kedua kelompok itu sudah janjian terlebih dahulu melalui media sosial Instagram. “Kemudian mereka menentukan titik tempat kumpul untuk melakukan tawuran yaitu di Jalan Cemerlang,” jelasnya

Herman menjelaskan, ada satu orang yang mengalami luka, Tim Reskrim Polsek Pondok Gede melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga orang tersangka.

“Dengan mereka yang diamankan antara lain T,AN dan AADR yang dimana mereka yang kedapatan membawa sajam. Sedangkan satu tersangka lainnya yakni R masih DPO dan sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” ungkapnya

Ia melanjutkan, satu orang korban dalam kasus ini ialah AWP. Kemudian, menurut pengakuan dari tersangka mereka melakukan aksinya untuk mencari popularitas antar kelompok.

“Jadi mereka menunjukan bahwa kelompok mereka yang lebih hebat dan kuat dari kelompok lain. Jadi mereka pelajar yang sudah baru lulus, terus tidak ada kegiatan. Malam kegiatan mereka kumpul kumpul kemudian ada yang menantang melalui medsos, mereka cari teman dan akhirnya terjadi tawuran,” akunya.

Atas kasus ini ketiga tersangka, dikenakan Pasal 1 Ayat 2 UU Darurat No.12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman selama-lamanya 10 tahun penjara.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini