Jadi Syarat Kegiatan, Warga Bekasi Diminta Segera Vaksin Booster

Infobekasi.co.id – Plt Wali Kota Tri Adhianto meminta agar kepada warga masyarakat Kota Bekasi segera melakukan vaksinasi booster untuk mendukung kegiatannya di luar rumah.

“Jadi sebetulnya sekarang adalah yang pertama adalah kesadaran masyarakat, karena kesiapan vaksin kita cukup memadai, ya boosternya cukup besar. Jadi artinya, bahwa memang, tinggal bagaimana warga masyarakat untuk terus bisa mendatangi pusat-pusat vaksin kita, ya untuk kemudian bisa dilakukan booster,” ucap dia selepas pelaksanaan Salat Ied di Momentum Idul Adha 1443 Hijiriah di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Minggu (10/07).

Ia menyampaikan, secara persentase cakupan Vaksinasi Booster di Kota Bekasi melalui NIK, sebesar 40.82 persen (744.032 sasaran). Sedangkan melalui fasilitas kesehatannya baru mencapai di Angka 40.89 persen (745.430 sasaran).

“Hari ini kan juga secara persentase, cakupan Vaksinasi kita memang baru 40 persen yang booster. Sehingga kita meminta kepada masyarakat agar memiliki kesadaran untuk melakukan vaksinasi,” jelasnya

Tri menyatakan, adapun langkah-langkah yang kini pihaknya juga sudah lakukan guna menggejot program vaksinasi diwilayahnya antara lain menggelar vaksin di tengah kegiatan masyarakat.

” Walaupun secara prinsip, kita juga melakukan secara door-to-door. Karena hampir di setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi itu pasti selalu kita menyiapkan gerai yang namanya gerai vaksin. Baik itu cfd, kegiatan musik, kegiatan festival ya termasuk kegiatan-kegiatan yang ada di mal, itu yang menghadiri warga masyarakat itu kita siapkan yang namanya vaksin booster,” pungkasnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini