Disdik Bekasi Jamin Warga Kurang Mampu Gratis di Sekolah Swasta

Infobekasi.co.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi meminta masyarakat yang tidak diterima di sekolah negeri supaya mendaftar ke sekolah swasta. Pemerintah daerah akan menanggung biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu.

“Sampai saat ini mengenai PPDB di Kota Bekasi berjalan lancar, baik dari proses Pra Pendaftaran dan juga Pendaftaran. Walau masih ada beberapa kendala dari orang tua wali murid yang masih kesulitan untuk melakukan proses pendaftaran,” ucap Kepala Disdik Kota Bekasi Inayatullah saat dihubungi Infobekasi.co.id, Senin (11/07).

Inayatullah memaparkan, adapun secara jumlah dari segi
pendaftar melalui tingkat SD Negeri terdapat sebanyak 21.114 orang pendaftar. Sedangkan untuk tingkat SMP Negeri nya terdapat sebanyak 20.430 orang pendaftar.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar pelaksanaannya. Makanya diingatkan kembali pasca ini kan nantinya ada tahap selanjutnya untuk disetiap jalur pendaftarannya,” jelasnya

Ia menjelaskan, kemudian dari banyaknya jumlah calon pendaftar untuk tingkat SMP Negeri sendiri, dalam hal ini baik jumlah pendaftar dengan jumlah daya tampung sekolah tentunya juga tidak sebanding.

“Karena dari jumlah pendaftar yang terdapat sebanyak 20.430 orang, Baik daya tampung sekolah yang memadai hanya terdapat sebanyak 13.824 orang, dan sebanyak 13.163 orang lainnya sudah masuk tahap diterima,” ungkapnya

Sedangkan, kata dia adapun mengenai jumlah calon pendaftar untuk tingkat SD Negeri sendiri. Justru melalui kapasitas yang tersedia dengan jumlah pendaftar masih tergolong cukup aman dari segi kapasitasnya.

“Yakni dari jumlah pendaftar yang terdapat sebanyak 21.114 orang. Baik daya tampung sekolah yang memadai terdapat sebanyak 25.200 orang, dan sebanyak 17.357 orang lainnya sudah masuk tahap diterima,” tuturnya

Sesampai, dikarenakan adanya hal demikian, Inayatullah menghimbau kepada setiap orang tua wali murid khususnya untuk btingkat SMP agar turut membuka opsi lainnya ke Sekolah Swasta dan tidak hanya terpacu ke Sekolah Negeri.

“Saya minta gini kalo yang gak diterima di Negeri yaudah bisa daftar ke swasta, kalo masyarakat kurang mampu kan kita sekarang sudah ada MOU dengan sekolah swasta itu kak gratis bayaran, bayaran uang pangkal tidak di mintain bisa didaftarkan disitu aja,” pungkasnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini