Januari-Juni 2022 Ada 67 Kejadian Kebakaran di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Sepanjang Januari hingga Juni 2022 sudah terjadi 67 peristiwa kebakaran di Kabupaten Bekasi. Pada tahun ini, amukan si jago merah paling banyak terjadi pada Juni.

“Jumlah kejadian kebakaran sampai Juni ada 67 kejadian, dan pelaksanaan evakuasi atau penyelamatan ada 309,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, Selasa (2/8).

Berdasarkan data hingga pertengahan 2022, pada Januari ada tujuh penanganan kebakaran di Kabupaten Bekasi, Februari 12 penanganan, Maret delapan penanganan, April 10 penanganan, Mei ada 14 penanganan dan Juni 16 penanganan.

“Kalau tahun 2021 sampai dengan Desember ada 146 kejadian kebakaran, tapi kalau tahun ini baru sampai Juni saja datanya,” ucap Hasan.

Dari puluhan peristiwa kebakaran, paling banyak terjadi pada rumah tinggal dengan jumlah 17 kejadian. Kebakaran pada rumah tinggal di tahun ini paling banyak terjadi di Kecamatan Tambun Utara dengan jumlah lima kejadian.

Baca juga : Kronologi Kebakaran Hebat di Tambun

Kemudian ruko atau gudang yang terbakar hingga pertengahan tahun ini sebanyak 14 kejadian. Paling banyak terjadi di Kecamatan Cikarang Barat dengan jumlah empat peristiwa kebakaran.

Peristiwa kebakaran juga terjadi pada bangunan lain seperti rumah sakit atau klinik ada satu kejadian, pabrik lima kejadian, bangunan sekolah atau mal ada dua kejadian, gardu listrik tujuh kejadian, kendaraan empat kejadian, limbah tujuh kejadian dan alang-alang 10 kejadian.

Hasan mengatakan, dari hasil penanganan yang dilakukan sejak awal tahun hingga saat ini, mayoritas kebakaran di Kabupaten Bekasi disebabkan konsleting.

“Kebanyakan konsleting, bisa juga karena pengaruh musim kemarau,” ucapnya.

Selain menangani kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran juga melakukan penyelamatan atau evakuasi gangguan lainnya. Seperti evakuasi 288 sarang tawon, evakuasi 19 ekor ular dan evakuasi hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini