Ini Sosok Pelatih Kepala Persipasi Bekasi

Infobekasi.co.id – Ketua Umum Persipasi Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya memutuskan menunjuk Tias Tono Taufik menjadi pelatih Laskar Patriot di Liga 3 untuk musim 2022/2023.

Tias, kata dia, yang merupakan legenda Timnas Indonesia asal Bekasi, sekarang memimpin skuadnya pemusatan latihan di Lembang, Bandung selama sepuluh hari.

“Setelah TC kita akan menentukan squad terbaik kita, yang tentunya juga nanti akan ada penetrasi, nanti ini juga akan bergabung dengan calon pemain juga kita ambil dari luar yang kita kolaborasikan dengan putra terbaik dari warga masyarakat Kota Bekasi,” ucap dia.

Sosok Tias Tono Taufik

Tias Tono Taufik sebelumnya merupakan Asisten Pelatih dari Klub PCB Persipasi, Dengan kala itu nama klub Persipasi Bekasi masih bernama PCB Persipasi sekitar Tahun 2021 lalu dan Maman Suryaman selaku Kepala Pelatih.

Kemudian dilansir dari situs dispora.bekasi.go.id Tias bermula mengawali karir sepakbolanya Diklat Salatiga pada usia 14 tahun. Setelah itu, dia sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan.

Selain itu, ayah dari Alya Nadira Trifiansyah, atlet polo air timnas Indonesia ini juga konsistens dan memiliki
faktor disiplin yang tinggi, Hingga ia masuk ke skuad PSSI junior pada 1985.

Tak sampai disitu, Dua tahun berselang, dia juga pernah menjadi bagian skuat Indonesia yang menjuarai SEA Games 1987 cabang sepak bola. Saat itu, Merah-Putih diasuh oleh Bertje Matulapelwa yang sukses memoles pesepak bola terbaik pada generasinya.

Perolehan prestasi turut mengiringi, Alhasil Medali emas pada SEA Games 1987 merupakan yang pertama bagi Indonesia dalam keikutsertaan di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut. Tak heran jika Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi apresiasi untuk skuat SEA Games 1987.

Dalam acara bertajuk Anugerah Legenda Olahraga Indonesia 2017 di Hotel Bidakara pada 13 Desember lalu, Taufik dan penggawa timnas di SEA Games 1987 mendapat piagam penghargaan serta bonus Rp 40 juta.

Serta, melalui karir profesionalnya, dia juga pernah memperkuat Persija Jakarta (1987-1991), Pelita Jaya (1991-1994), dan Persikota Tangerang (1995-1998).

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini