Jembatan Curug Antilope Ditutup Permanen

Infobekasi.co.id – Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan ditutupnya jembatan antilope lama yang akan digantikan dengan jembatan baru, nantinya jembatan yang lama akan ditutup dengan cara Moving Concrete Barrier (MCB) atau Beton.
Hal ini menyusul, dikarenakan pada pukul 16.00 Wib nanti, Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan segera mengoperasionalkan Duplikasi Jembatan Baru Antilope di Jaticempaka.
“Jembatan yang lama itu nanti kita nonaktifkan dengan mcb (moving concrete barrier) atau beton,” ucap dia kepada wartawan, Rabu (10/08).
Teguh menerangkan, pembukaan jembatan baru tersebut posisi tidak jauh dari lokasi, Kemudian adapun alasan mengapa jembatan antilope lama ditutup.
Kata dia, hal itu dikarenakan jembatan antilope lama tekena dampak oleh pembangunan proyek dari Kereta Cepat Indonesia – Cina (KCIC).
“Karna jarak antara girdernya dengan permukaan aspal di jembatan antilop lama itu ketinggiannya cuma 1,7 meter, Sehingga kendaraan yang dapat melintas itu mobil sekelas minibus saja. Nah dengan adanya jembatan antilop baru, artinya yang tadi jembatan antilop lama itu akan kita non aktifkan, itu kita tutup, Sementar nanti semua kendaraan yang melintas jalan jaticempaka atau sebaliknya itu akan melewati jembatan antilop baru,” tutupnya
Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini