Lalin di Jalan Hasibuan Bekasi Setelah GT Tol Margajaya Dibuka

Infobekasi.co.id – Setelah gerbang tol Margajaya ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu beroperasi, maka lalu lintas kendaraan di Jalan M.Hasibuan Bekasi akan berubah. Pemerintah mentargetkan pembukaan GT Margajaya pada akhir tahun ini.

Selama pembangunan konstruksi jalan tol, Jalan Hasibuan dari simpang BCP sampai dengan simpang bendungan Bekasi digunakan untuk mengarah ke Jakarta. Tapi, setelah TG Margajaya dibuka, maka akan jalur itu akan digunakan menuju ke Bekasi.

Artinya, dari Jalur Kalimalang ke Cikarang bisa menggunakan jalur tersebut, termasuk dari Jalan Ahmad Yani bisa masuk ke Jalan Tol Becakayu.

Sementara itu, Jalan Hasibuan mengarah ke Jakarta akan menggunakan jalur sisi selatan Kalimalang. Dari Bendung Bekasi belok ke kiri melintas di atas jembatan lalu naik jembatan layang di atas jalan Ahmad Yani turun di samping MM.

Jalan Tol Bekasi – Cawang – Kp Melayu yang dikelola PT Kresna Kusuma Dyandra Marga memiliki panjang 16,02 Kilometer. Terdiri dari dua seksi yaitu, Seksi 1 Kasablanka – Jaka Sampurna sepanjang 11,9 yang telah beroperasi.

Adapun, seksi 2A Jaka Sampurna – Kayuringin sepanjang 4,12 kilometer pembangunannya sudha mencapai 100 persen, sedangkan seksi 2A-Ujung Kayuringin Margajaya mencapai 95,45 persen. Ditargetkan menjelang akhir tahun 2022 sudah beroperasi semuanya. (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini